Artikel Masalah Sosial Masyarakat

artikel ISD 1







Terkuaknya topeng si Pencuri berkedok Ustadz 


Dalam hubungan bermasyarakat kita jelas mengetahui bahwa selalu terdapat sisi positif dan negatif dalam setiap aspek hubungan bermasyarakat. Sisi positif yang bisa terjadi berupa keamanan, ketentraman dalam setiap hubungan antara pihak satu dengan pihak yang lain, sedangkan pada sisi negatif nya selalu menimbulkan perpecahan antara pihak satu dengan pihak yang lain serta menimbulkan kerugian kepada pihak yang memiliki masalah tersebut.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang masalah sosial masyarakat warga yang terjadi pada lingkungan rumah saya khususnya pada lingkungan RT dan RW yaitu adanya kasus pencurian yang dilakukan Pencuri berstatus Ustadz. Namun, sebelum itu mari kita bahas dulu apa itu masalah sosial masyarakat? Menurut saya, masalah sosial masyarakat adalah suatu konflik atau permasalahan yang terjadi ketika ada kesenjangan antara dua pihak atau lebih dalam hal apapun dan pada lingkungan manapun yang menyebabkan kerugian diantara dua belah pihak.

Awal terjadinya kejadian yaitu terdapat satu warga pindahan yang berasal dari kota Solo, sebut saja nama dia Ujang, si Ujang ini menyewa rumah yang ada di komplek perumahan saya, lalu setelah 2 bulan menetap di komplek perumahan saya, si Ujang ini dikenal sebagai ahlinya dalam bidang keagamaan hingga mendapat sapaan ustadz dari warga sekitar. Setelah beberapa bulan si Ujang pun membuka pengajian untuk anak-anak warga komplek perumahan saya, namun setelah kedatangan si Ujang, warga perumahan saya dibuat heboh dengan kasus hilangnya uang dalam jumlah yang nyaris tidak terhitung dan perhiasan kepada satu warga ke warga yang lain. Pada awalnya warga tidak menaruh curiga, namun setelah kejadian tersebut selalu terulang dengan skenario rumah warga yang kehilangan uang dan perhiasan secara bergantian diberlakukan lah sistem ronda malam yang sangat ketat di komplek perumahan saya setiap malamnya. Hingga pada suatu malam ada warga yang tidak sengaja melihat babi hitam yang masuk ke dalam salah satu rumah warga, yang sontak membuat keterkejutan di perumahan saya. Warga tersebut langsung mengejar dan menuggu babi itu sampai keluar dari rumah warga dan diikuti lah babi tersebut dengan membawa uang serta perhiasan ke dalam rumah si Ujang pada saat itu pula seluruh warga di lingkungan saya masuk untuk mengecek rumah si ujang.

Yang singkat cerita memang terbukti bahwa status nya sebagai ustadz hanyalah kedok dari seorang pencuri. Klimaks cerita si ujang pun di usir warga dari komplek dan di laporkan kepada pihak yang berwajib oleh ketua rukun tetangga dan rukun warga perumahan saya.
Dan sebagai mahasiswi pandangan saya terhadap berita tersebut yakni, kita harus lebih hati-hati dalam menilai seseorang jangan hanya melihat orang itu sekedar dari tampilan luarnya saja namun latarbelakang nya juga sangatlah penting, seperti si Ujang yang hanya menggunakan kedok ustadz untuk menutupi jati dirinya sebagai seorang pencuri.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
13 Juli 2018 pukul 14.59 delete



LEGENDAQQ.NET
Kami Hadirkan Permainan Baru 100% FAIR PLAY Dari Legendaqq.Net. :) 1 ID Untuk 8 Games :
- Domino99
- BandarQ
- Poker
- AduQ
- Capsa Susun
- Bandar Poker
- Sakong Online
- Bandar 66

Nikmati Bonus-Bonus Menarik Yang Bisa Anda Dapatkan Di Situs Kami LegendaQQ.Net. info Situs Resmi, Aman Dan Terpercaya ^^ Keunggulan LegendaQQ.Net :
- Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar
- Kartu Anda Akan Lebih Bagus
- Bonus TurnOver Atau Cashback Di Bagikan Setiap 5 Hari
- Bonus Referral Dan Extra Refferal Seumur Hidup
- Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20.000,-
- Tidak Ada Batas Untuk Melakukan Withdraw/Penarikan Dana
- Pelayanan Yang Ramah Dan Memuaskan
- Dengan Server Poker-V Yang Besar Beserta Ribuan pemain Di Seluruh Indonesia,
- LegendaQQ.Net Pasti Selalu Ramai Selama 24 Jam Setiap Harinya.
- Permainan Menyenangkan Dengan Dilayani Oleh CS cantik, Sopan, Dan Ramah.

Fasilitas BANK yang di sediakan :
- BCA
- Mandiri
- BNI
- BRI
- Danamon

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At LegendaQQ.Net ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : 2AE190C9
- Facebook : LegendaqqPoker

Link Alternatif :
- www.legendaqq(dot)net
- www.legendapelangi(dot)com
NB : untuk login android / iphone tidak menggunakan www dan spasi ya boss ^_^

Reply
avatar