Berbagi Ilmu : Apa itu Digital Cinema Berbasis Desktop?



Berbagi Ilmu : Apa itu Digital Cinema Berbasis Desktop?

Pada artikel sebelumnya, kita sudah belajar tentang apa itu Digital Cinema dan pada ulasan kali ini saya akan membahas lebih lanjut mengenai jenis dari Digital Cinema itu sendiri. Salah satu jenis dari Digital Cinema yaitu yang berbasis desktop, menurut Wikipedia Aplikasi desktop merupakan aplikasi yang mampu beroperasi secara offline, tetapi harus menginstallnya sendiri pada laptop atau computer. Kesimpulannya aplikasi berbasis desktop ini kita dapat mengoperasikan nya secara offline apabila telah kita download terlebih dahulu secara online.

Aplikasi berbasis desktop ini biasa kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk menonton video pada PC/Laptop ataupun kegiatan lain yang biasa kita lakukan pada PC/Laptop kita secara offline. Bahasa pemrograman pada aplikasi berbasis desktop juga sangat beragam diantaranya ada program Delphi,  Microsoft Office dan lain sebagainya serta hanya bisa diakses menggunakan PC/Laptop. Hanya saja aplikasi berbasis desktop ini memiliki kekurangan dalam hal lisensi yang banyak, karena apabila kita menginstall aplikasi desktop pada PC/Laptop kita pasti tidak hanya untuk satu atau dua aplikasi jadi membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak juga dan lisensi yang digunakan hanya bisa dipakai untuk satu PC/Laptop tidak untuk beberapa PC/Laptop sekaligus.

Di bawah ini merupakan 3 contoh Aplikasi/Software Digital Cinema Berbasis Desktop yang saya ketahui :
1.      3D Studio Max 


2.      Auto Desk Maya


3.      LightWave 3D


Untuk pembahasan 3 Aplikasi/Software Digital Cinema Berbasis Desktop bisa kalian lihat pada posting artikel selanjutnya, semoga bermanfaat ^^






Previous
Next Post »