LANGKAH- LANGKAH HYPERLINK DATA MENGGUNAKAN MS.POWER POINT 2007


LANGKAH- LANGKAH HYPERLINK DATA MENGGUNAKAN MS.POWER POINT

1.      Langkah pertama buka dulu aplikasi Ms.Access pada laptop/ komputer yang dimiliki dengan klik Start, All Programs, Microsoft Office, Microsoft Power Point 2007. lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini :



2.      Langkah kedua, sebelum membuat slide yang diberi hyperlink, buat lima slide kosong menggunakan tools New Slide pada toolbox Home. Serta beri judul pada slide pertama sebagai ide dasar dari slide yang ingin dibuat.




3.      Langkah ketiga, buat 4 kotak yang berisikan pokok data apa saja yang ingin dibahas dalam pembuatan powerpoint, dengan klik insert, Shapes.




4.      Langkah keempat, buat hyperlink pada setiap shape yang telah dibuat. klik insert         
Hyperlink, lalu masukkan data nya pada setiap slide yang sesuai, setelah itu OK.





5.     
Langkah kelima, kita akan membuat ganda hyperlink yang telah dibuat agar muncul pada setiap slide. Namun sebelum itu kita harus menyalin setiap shape. Dengan tekan ctrl lalu pilih semua shape dan ctrl +c.

6.      Langkah keenam, kita akan menghubungkan setiap shape yang telah diberi hyperlink pada setiap slide. Klik tool ViewSlide master. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah ini:


7.      Langkah ketujuh, kita paste data shape hyperlink yang sebelumnya pada slide ketiga slide master dengan diatur tata letak nya supaya tidak menghalangi informasi yang terdapat pada slide tersebut.

 
8.      Langkah kedelapan, klik tool close pada slide master yang telah dibuat. letaknya pada pojok kanan atas ms.powerpoint.

                          
9.      Langkah kesembilan, kita akan mendesign tampilan ppt agar menjadi lebih menarik. Klik design, colors. Pilih warna sesuai dengan yang diinginkan.



10.  Langkah kesepuluh, setelah powerpoint selesai kita design kita dapat menampilkannya dengan menekan f5 pada keyboard atau klik tool yang terdapat pada powerpoint untuk menampilkan powerpoint perslidenya yang berada pada pojok kanan bawah.





11.  Langkah kesebelas, atau terakhir adalah tampilan dari setiap powerpoint perslide nya.




Previous
Next Post »