LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT STUDENT CARD DENGAN MAIL MERGE 15 DATA

MEMBUAT STUDENT CARD DENGAN MAIL MERGE 15 DATA


1.     

,Langkah pertama, untuk membuat Student Card dengan mail merge yakni buat dulu format Student Card  nya di word, klik tab Insert, Shapes,Text Box kemudian isi kotak tersebut dengan data : No.Induk, Nama, Alamat, Jurusan, Kota, Telpon/ Hp.


2.      Langkah kedua, buat lembar kerja baru di word untuk data input Mail Merge nya sebanyak 15 Data. Setelah itu simpan data tersebut dengan nama file sesuai keinginan di dalam folder yang sama dengan tempat penyimpanan student card, berikut format data nya.

          

        3.   Langkah ketiga, kembali lagi ke file student card yang sebelumnya dibuat lalu klik tab                 Mailings, Start Mail Merge,Step by Step Mail Marge Wizard. Kemudian akan muncul tampilan   seperti dibawah ini.Setelah itu pilih Letters pada tab Select document type lalu Next: Starting             document, Selanjutnya pilih Use the current document lalu Next: Select recipients dan pada tab           selanjutnya pilih Use an exsiting list untuk selanjutnya klik Browse untuk mengambil data tabel         yang sebelumnya telah dibuat.



      4.      Langkah ke empat, jika sudah memilih data Student Card yang dibuat sebelumnya, akan mucul tampilan seperti di bawah ini kemudian pilih Ok.


5.      Langkah ke lima, masukkan data tersebut ke dalam kotak Student Card sesuai pilihan informasinya. Klik tab Mailings, Insert Merge Field. Lalu disana akan keluar data yang dibutuhkan untuk selanjutnya diisi pada form Student Card.


6.      Langkah ke enam,untuk melihat hasil dari input Mail Mergenya bisa dilihat dengan memilih tab Mailings lalu klik grup Preview Results. Disana akan terisi data Student Card yang kita buat sebelumnya.


      7.      Langkah terakhir, untuk mengganti dan melihat data Student Card yang dibuat kita bisa klik tab Mailings lalu pilih mode panah kanan atau kiri yang ada pada grup Preview Results.




Previous
Next Post »